Selasa, 20 September 2016

KANDUNGAN TEH HIJAU YANG SANGAT PENTING BUAT ANDA KETAHUI

kandungan teh hijau yang sangat penting buat anda ketahui

Anda  pengemar minuman teh hijau , selain memberikan  dan menyegarkan juga membuat tubuh anda menjadi sehat.Saya sendiri adalah pengemar minuman teh  juga, rasanya kalau belum minum teh di pagi hari tubuh ini rasanya lemas sekali.


Karena factor kebiasaan meminum teh  sehingga kalau ditawari minuman seperti kopi, saya lebih memilih meminum teh.Disela – sela kesibukan saya sehari – hari yang membuat capek dan lesu, saya mencoba membuat minuman teh, apalagi kondisi tubuh lagi tidak fit meminum teh seperti meminum obat, sehingga tubuh saya jadi segar dan sehat kembali.


Anda tahu tidak apa – apa saja sich kandungan dari teh, terutama teh hijau, nah pada artikel kali ini saya akan mencoba menuliskan beberapa kandungan penting teh hijau.Simak sampai habis yach..



Kandungan teh hijau yang sangat penting buat kesehatan tubuh anda 

:



1.    Mengandung Karbohidrat


Daun teh mengandung karbohidrat, walau tidak sebanyak beras, umbi-umbian.Kandungan karbohidrat tersebut berasal dari gula daun teh, terutama dari Glukosa, fruktosa, sukrosa sebagai sumber gulanya.Pantasan saja jika kita meminum teh tubuh kita seperti bertenaga.




2.    Polifenol


Polifenol merupakan zat yang unik yang tidak memiliki pengaruh buruk terhadap pencernaan makanan.Polifenol atau juga sering disebut Katekin ini memiliki fungis sebagai anti mikroba, antioksidan, antiradiasi juga bisa menghambat pertumbuhan sel – sel kanker dalam tubuh.





3.    Flavanol

Flavanol pada the ini mirip komposisi kimiannya seperti Katekin, yangmerupakan antioksidan alami yang mampu mengikat logam.



4.    Pektin

Merupakan senyawa yang menentukan sifat baik dari daun teh



5.    Alkaloid


Alkaloid merupakan penentu juga dalam hal kualitas teh,karena alkaloid memiliki sifat penyegar dari rasa daun teh tersebut.





6.    Krolofil


Krolofil juga merupakan penentu kualitas teh dari segi warna hijaunya,semakin bagus warna hijaunya maka daun teh tersebut semakin bagus kualitasnya.




7.    Protein dan asam amino

Kandungan Protein dan asam amino pada daun teh sangat berperan sekali dalam menentukan aroma.



8.    Asam organik


Asam organic sangat berperan dalam proses oksidasi dan reduksi pada teh sehingga dapat memberikan aroma sedap pada teh.




9.    Substansi resin


Fungsi senyawa kimia ini membuat daun teh memiliki daya tahan dalam kondisi beku sehingga kualitasnya bisa terjaga.




10.    Mengandung Vitamin 

Daun teh selain kandungan yang diatas juga mengandung Vitamin seperti Vitamin C, Vitamin A. Vitamin B1, Vitamin B2 , Vitamin K.Dan tentunya semua vitamin – vitamin tersebut sangatlah baik untuk kesehatan tubuh kita. 



11.    Mineral


Peran mineral yang ada pada daun teh adalah berguna dalam proses pembentukan enzim didalam tubuh.


Demikianlah artikel singkat ini dibuat,semoga bermanfaat jika ada kesalahan pada ide dan penulisan saya mohon maaf.

0 komentar

Posting Komentar