Minggu, 08 Januari 2017

Obat Tradisional Untuk Meredakan Rasa Sakit Akibat Sengatan Serangga

Hidup di zaman modern ini sangat memudahkan sekali kehidupan kita sehari – hari dalam memenuhi kebutuhan akan obat, karena banyak sekali terciftanya berbagai macam produk modern, misalnya produk obat mengatasi sengatan serangga.


Obat tradisional untuk meredakan rasa sakit akibat sengatan serangga

Sehingga kita tidak perlu repot dan susah – susah untuk menggunkan obat tradisional.


Tetapi bagaimana seandaianya obat – obatan tersebut tertinggal di rumah dan kebetulan anda sendiri sedang berada disebuah kebun atau hutan yang jauh dari warung atau toko modern.


Dan anda membutuhkan obat – obatan untuk mengatasi rasa sakit akibat sengatan serangga.


Nah pada artikel kali ini saya akan menuliskan beberapa benda yang bisa kita gunakan sebagai obat tradisional yang selalu saya pakai di kebun saat terkena serangan serangga.



Obat Tradisional Meredakan Rasa Sakit Akibat Sengatan Serangga :


1.    Daun kering


Daun kering sepertinya tidak berguna, tetapi saat kita tersengat oleh gigitan semut maka daun ini bisa membantu kita untuk mengurangi rasa sakit akibat gigitan semut.

Caranya adalah ambil satu lembar atau lebih daun kering yang banyak berserakan di bawah pohon yang sudah berwarna coklat kering lalu anda remukkan, kemudian lalu anda gosokkan ke daerah yang terkena gigitan semut berulang kali.

Setelah digosok berulang kali biasanya rasa tidak enak akibat gigitan semut akan mereda, tetapi jika masih terlihat kulit kita menjadi bentol akibat gigitan semut, itu tidak mengapa, lama – lama bentolnya akan mengecil dengan sendirinya.



2.    Kulit kayu Seru


Jika anda saat dikebun atau pun dihutan terkena ulat bulu dan kulit anda menjadi gatal- gatal, maka carilah batang pohon yang bernama seru.


Lalu ambilah kulit pohon tersebut yang masih basah, gosokkanlah berulang kali pada kulit anda yang terkena ulat bulu tersebut.

Kulit pohon seru memiliki bulu – bulu halus yang bisa menawarkan zat  yang terkandung pada bulu bulu ulat yang  menempel pada kulit tubuh kita.



3.    Daun pisang


Saat di kebun ataupun di hutan kemungkinan untuk tersengat lebah atau tawon bisa saja terjadi.

Nah kalau seandainya kebetulan kita tidak membawa obat dari rumah, maka kita juga bisa mengunakan obat tradisional ini yaitu daun pisang.

Rasa sengatan tawon yang perih dan panas membuat kita tidak tahan dan lama kelamaan membuat kulit kita menjadi bengkak.

Maka ambilah selembar daun pisang dengan ukuran 10 cm x 10 saja, lalu anda panaskan diatas sebuah api, tujuannya agar daun pisang sedikit layu tapi tidak menjadi gosong.

Lalu ukur tingkat kepanasannya terhadap kulit anda, setelah itu tempelkan daun pisang tersebut di daerah yang terkena sengat lebah atau tawon.

Diamkan beberapa menit, setelah daun menjadi dingin coba anda ulangi lagi dengan membuat daun pisang baru dan di panaskan dengan api.

Usahan suhu daun pisang sesuai dengan kemampuan tubuh kita untuk menahannya, kalau terlalu dingin akan membuat efek kesembuhan tidak terjadi.

Dengan melakukan berulang kali maka biasanya rasa sakit dan panas serta pembengkakkan akibat disengat lebah atau tawon menjadi berkurang dan mereda.


Demikianlah artikel singkat ini di buat semoga bermanfaat, jika ada kesalahan pada ide dan penulisan saya mohon maaf.

4 komentar:

  1. wiihh.. diaktifin lagi nih Kang..?

    Toppzzz.... cemungudzz

    BalasHapus
  2. wah ternyata ada obat tradisionalnya
    balik ya gan
    materinesia.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya...sudah balak balik,,namun tak ada kolom komentar hanya membaca saja...maaf yach

      Hapus